Wednesday, April 11, 2012

Karakter Perempuan Jawa


Perempuan Jawa dikenal memiliki beberapa Karakter Umum,yang pastinya memiliki Kelebihan dan Kelemahannya sendiri.Berikut ini adalah 3 Karakter Utama yang di miliki oleh Perempuan Jawa Pada Umumnya :

1. Tangguh, bekerja keras, pantang menyerah
Yang dimaksud dengan bekerja adalah menghasilkan (earning) dan cukup bisa membagi waktu untuk keluarga. Ketangguhan dan sifat pantang menyerah pada perempuan jawa modern sekarang mungkin bisa dilihat dengan banyaknya yang merantau keluar daerah seorang diri untuk bekerja atau pendidikan.



2. Hemat, tidak matre dan mau hidup susah
Perempuan Jawa biasanya mementingkan hal yang lebih besar dan jangka panjang daripada penampilan sesaat. Tidak berlebihan dalam bersolek sesuai dengan kondisi sosial-ekonominya, lebih memilih rumah yang cukup daripada memaksakan diri punya mobil, hemat sekaligus siap segala sesuatu yang menyusahkan, serta mau berjuang hidup bersama dengan kondisi pas-pasan.->sepertinya ini istri idaman,dan jaman sekarang susah mendapatkan yang seperti ini.hehehee

3. Penurut, setia, lembut
Menuruti apapun kehendak laki-laki (cenderung inferior atau justru bisa dilihat sebagai bentuk menghargai laki-laki), tidak banyak menuntut, serta lemah lembut (Apalagi perempuan Solo). Ada kelemahannya mungkin, dimana banyak poligami dilakukan oleh laki-laki jawa (hanya kemungkinan,melihat statistik minimal 50% penduduk Indonesia adalah Jawa).

Sekalipun karakter perempuan Jawa penurut,bukan berarti kita sebagai perempuan bisa di perlakukan semena - mena..Beruntunglah R.A Kartini yang karena keberaniannya mengungkap kan keinginan hatinya untuk melihat kaumnya maju, kini kita bisa merasakan kebebasan sama dengan apa yang dulu hanya bisa di rasakan laki-laki tanpa mengesampingkan kodrat kita sebagai perempuan Jawa. Kita memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan dan mengejar cita - cita. Sepertinya Perempuan Jawa ini menjadi idaman Para Lelaki dalam hal menjadikan mereka sebagai istri.Tapi kalau sampai kejadian yang nomor 3 alias di manfaatkan untuk Poligami ya Gawat!!Bagi Perempuan Jawa Be Smart yaa dalam memilih Calon Suami ;)

(Sumber : http://www.wonosari.com/norma-norma-daerah-f52/perempuan-jawa-t2537-15.htm)

No comments: